Senin, 04 Mei 2020

4 Hal yang Perlu Diingat Agar Tetap Optimis Dalam Mengejar Impian

image.png
Semua orang di muka bumi ini pasti mempunyai yang namanya impian atau mimpi. Terlepas dari apapun impian itu, untuk mencapainya dibutuhkan sebuah komitmen yang kuat agar hal tersebut tak hanya menjadi mimpi namun dapat menjadi kenyataan.
Namun dalam prosesnya, kalian pasti paham betul bahwa dalam mengejar impian akan ada masanya di mana kita mengalami down dan merasa pesimis bahwa mimpi tersebut tidak akan pernah bisa tercapai. Tapi tenang, kalian tidak sendiri kok, Sobat!
Jika saat ini kalian sedang merasa putus asa, yuk ingat empat hal ini agar kalian tetap merasa optimis dalam mengejar dan mewujudkan impian yang kalian miliki!
1. Berdoa
image.png
Kalian boleh berencana dan berkehendak, namun jangan lupakan bahwa semua sudah diatur oleh Tuhan. Karena itu dalam berbagai kegiatan yang kalian lakukan, jangan lupa untuk berdoa.
Ketika kalian berdoa, kalian akan memperoleh kekuatan yang datang dari Tuhan, di mana kekuatan ini akan membantu kalian melewati terjalnya tantangan yang datang ketika kalian mencoba meraih mimpi tersebut.
2. Evaluasi kegagalan
image.png
Ketika ada kegagalan yang terjadi dalam proses meraih mimpi, cobalah untuk mengevaluasi kegagalan tersebut secara mendalam. Dengan evaluasi secara mendalam, maka kalian bisa mengetahui apa penyebab kegagalan tersebut sehingga ke depannya kalian tidak perlu menghabiskan waktu dan mengulangi kegagalan yang sama.
Ingatlah bahwa hidup ini tidak selalu berisi tentang kegagalan, pasti akan ada keberhasilan yang akan kalian capai nantinya. Karena itu selagi kalian masih muda, maka habiskanlah jatah gagal kalian. Jangan terlalu lama meratapi kegagalan, melainkan pelajari kegagalan tersebut kemudian bangkit dan mulailah lagi langkah baru kalian.
3. Diskusi dengan orang yang telah berhasil meraih mimpi yang sama
image.png
Diskusikanlah mimpi yang kalian miliki dan usaha yang telah kalian lakukan untuk mencapainya dengan orang yang telah berhasil mencapai mimpi yang sama tersebut. Dengan berdiskusi, mungkin mereka akan menemukan hal yang kurang atau salah yang kalian tidak sadari sehingga kalian stuck di tempat yang sama. Bersikaplah terbuka terhadap saran dan masukan yang mereka berikan karena mereka memang telah lebih ahli di bidangnya.
4. Syukuri progres kalian
image.png
Kalian harus dan wajib bersyukur dengan progres yang kalian jalani. Mungkin mudah untuk bersyukur jika progres berjalan dengan cepat, namun jangan berkecil hati ketika ada masa di mana progress kalian berjalan lebih lambat daripada biasanya.
Tanamkan dalam pikiran kalian bahwa setidaknya kalian tidak berhenti. Siput pun walau berjalan lama akhirnya sampai ke tujuan bukan? Begitu pula dengan kalian, perlahan tapi pasti kalian pun akan mampu meraih impian kalian tersebut. Yang pasti adalah hasil yang kalian dapatkan nantinya tidak akan mengkhianati usaha yang sudah kalian lakukan, Sobat!
Previous Post
Next Post

0 komentar: