Minggu, 19 April 2020

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Karantina

Saat ini dunia sedang menghadapi pandemi corona virus yang merajalela dan membunuh banyak orang. Virus ini menjadi ancaman besar bagi manusia hingga membuat kita terpaksa menjlani karantina di rumah dan menjalankan sosial distancing. 
Berada di rumah seharian tentu membuat jenuh dan bosan. Terlalu banyak waktu di rumah membuat bingung harus melakukan apa. Nah, berikut ini adalah rekomendasi 5 kegiatan positif yang bisa kamu lakukan di rumah saat menjalani masa karantina.
1. Membaca
Membaca adalah kegiatan positif yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu selama dirumah. Kamu bisa membaca buku pengetahuan, novel, komik, atau lainnya. 
Rekomendasi paling bagus adalah membaca Al Quran, siapa tahu seusai karantina kamu sudah khatam 5 kali. hehe.. di masa sulit ini membaca Al-Quran bisa membuatmu lebih tenang, jadi ini bisa menjadi rekomendasi terbaik saat ini.
2. Memasak
Hayoo siapa yang hoby makan? kegiatan positif yang satu ini bisa kamu coba. Dengan bekal tutorial di youtube sudah cukup untuk memulai mencoba eksperimen menu baru. Jangan takut gagal, karena itu adalah bagian dari proses. Bisa-bisa usai lepas masa karantina kamu bisa jago masak layaknya koki handal hehe. 
3. Dekorasi Rumah
Berdiam diri di rumah tanpa bisa bepergian tak akan menghentikan kreatifitasmu. Kegiatan positif rekomendasi lainnya yaitu dekorasi rumah. Mendekorasi rumah juga bisa membuatmu menjadi lebih betah di rumah dan membuatmu nyaman untuk berlama-lama di rumah tanpa pergi kemana-mana. Jadi, dekorasi rumah seperti apa yang kamu suka?
4. Bisnis Online
Opsi yang satu ini adalah kegiatan positif yang akan menghasilkan. Di masa karantina ini banyak orang yang mengisi waktu luang mereka dengan  melihat sosial media. Hal ini bisa menjadi peluang besar untuk menjalankan bisnis online. Bisnis ini bisa menjadi sumber penghasilan kamu saat masa libur kerja, siapa tahu bisa untuk uang saku lebaran kan ..
5. Mengikuti Kelas Online
Saat pandemi corona virus ini berlangsung, semua sekolah dan instansi pendidikan lainnya terpaksa diliburkan dari kegiatan belajar di lapangan. Lalu hal ini membuat intensitas belajar menjadi berkurang sehingga kualitas pendidikan menurun. Mengikuti kelas online adalah solusi praktis belajar tanpa harus datang ke lokasi kurus. 
Seperti yang dilansir dari kursusbahasaarabonline.com bahwa kelas online dapat diikuti dengan  biaya yang sangat terjangkau. Jadi kegiatan positif mana yang ingin kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu?
Previous Post
Next Post

0 komentar: