Selasa, 27 Oktober 2020

Perlukah Memblokir Mantan di Media Sosial?

Saat baru saja memutuskan hubungan dengan pasangan, memblokir media sosial milik mantan bisa jadi cara yang tepat untuk segera move on atau melupakan sang mantan. Namun tentu saja ini bukan pilihan yang mudah untuk diambil. Di satu sisi Anda ingin tetap tahu perkembangan terbaru tentang mantan, namun di sisi lain jika melihat dia meng-update status dan memperlihatkan kedekatan dengan seseorang yang baru, ini bisa menjadi hal yang menambah kesedihan.


Tetapi bagi Anda yang baru mengakhiri hubungan dengan tidak baik dan ingin cepat melupakan mantan, memblokir media sosial nyatanya bisa menjadi jalan terbaik. Menurut Dr. Gery Brown, couple therapist asal Los Angeles, memblokir mantan dari media sosial setelah putus bisa membantu Anda untuk move on. Apalagi jika Anda putus dengan cara yang begitu menyakitkan. Misalnya pasangan Anda selingkuh atau terjadi perselisihan yang sangat buruk.


“Terlepas dari bagaimana cara pisahnya, putus cinta bisa menjadi suatu hal traumatis bagi kedua pihak. Salah satu cara terbaik agar tidak teringat terus dengan mantan adalah dengan memblokir mereka,” ungkap Dr. Gery seperti dilansir dari Elite Daily.
Namun apabila Anda dan pasangan putus dengan cara yang baik-baik, memblokir mantan di media sosial bukanlah hal yang wajib dilakukan. Jadi jika Anda ingin tetap berteman dengan mereka, Anda hanya perlu menghindari percakapan yang intens di media sosial.

Perlukah Memblokir Mantan di Media Sosial? (2)

“Jika Anda ingin tetap berteman dan tidak lagi memiliki perasaan khusus dengan mantan, Anda mungkin tidak perlu memblokir dia. Kenapa harus mengorbankan pertemanan baik hanya karena hubungan cinta kalian tidak berjalan mulus?” tutur Dr. Grey Brown.

Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan Anda. Meskipun tidak mudah, namun kadang saling memblokir media sosial dengan mantan bisa menciptakan jarak yang jelas sehingga masing-masing dari kalian bisa cepat move on. Tetapi jika masih ingin berteman baik, maka media sosial bisa menjadi tempat meneruskan hubungan dengan cara yang berbeda dan lebih berjarak.
Previous Post
Next Post

0 komentar: