Kamis, 13 Agustus 2020

Pria Juga Mengalami Rambut Bercabang, Lho! Ini 6 Solusinya

 Rambut bercabang identik dengan permasalahan wanita. Padahal rambut bercabang juga dialami para pria, lho. Hanya saja, para pria pada umumnya berambut cepak sehingga rambut bercabang mereka tak kentara. Kebiasaan rutin menggunting rambut pada pria juga membuat rambut bercabang keburu dipotong tanpa disadari kemunculannya. Nah, kamu yang berambut gondrong mungkin sadar ketika rambutmu bercabang.

Meski sebagian orang tidak ambil pusing dengan rambut bercabang, penampilan rambut bercabang terkadang cukup mengganggu rasa percaya diri. Soalnya, ujung rambut tampak kering dan rapuh. Kamu yang mengalami rambut bercabang, coba deh atasi dengan tips berikut.

 

1. Gunakan Leave-in Conditioner atau Masker Rambut

best conditioner for men
BALDING BEARDS

Untuk menyamarkan rambut bercabang, gunakan masker rambut atau leave-in conditioner. Kedua produk ini akan melembapkan rambut dan memperkuat batang rambut. Kamu bisa mencari conditioner yang mengandung argan oil yang akan membuat rambut berkilau atau almond oil yang menghidrasi rambut.

 

2. Potong Rambut Secara Rutin

shouldmenuseconditioner
PINTEREST

Satu-satunya cara mengatasi rambut yang terlanjur bercabang adalah memotongnya. Potong rambut beberapa pada batas rambut bercabang. Setelahnya, lakukan berbagai pencegahan agar rambut tidak kembali bercabang. Dianjurkan juga untuk rutin memotong rambut minimal 1,5 - 2 bulan sekali.

 

3. Jangan Keramas Setiap Hari

Should Men Use Hair Conditioner?
THE IDLE MAN

Hindari kebiasaan keramas setiap hari kecuali saat rambut memang kotor. Keramas terlalu sering berisiko membuat rambut menjadi kasar dan rapuh. Cukup oleskan conditioner pada batang rambut dan biarkan kulit kepala memproduksi minyak alami. Saat keramas, pilihlah sampo berbahan ringan.

4. Batasi Penggunaan Alat Styling

PINTEREST

Hair dryer dan alat untuk meluruskan rambut mengeluarkan panas yang rentan membuat rambut menjadi kering. Jika ingin menggunakan hair dryer, gunakan ketika rambut setengah kering supaya kamu tidak memakainya terlalu lama. Gunakan pulahair dryer dalam mode yang paling rendah. Sebisa mungkin, kurangi penggunaan kedua alat ini. Jangan lupa juga memakai produk semprotan pelindung panas pada rambut sebelum menata rambut dengan alat styling.

 

5. Waspada Paparan Sinar Matahari

trilby
PARISIAN GENTLEMAN

Paparan sinar matahari memang membawa dampak buruk, baik untuk kulit maupun rambut. Terlalu sering terpapar sinar matahari akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Akibatnya bisa muncul rambut bercabang. Untuk melindungi rambut, pakailah topi saat akan beraktivitas di luar ruangan.

 

6.Cara Menyisir yang Benar

Cricket Ultra Smooth Hair Conditioning Rake Comb...
AMAZON

Khusus kamu yang berambut gondrong, pilih sisir dengan jarak antar gigi yang lebar. Agar rambut tidak mudah menyangkut di sisir. Untuk mencegah rambut tersangkut di sisir, selalu mulai menyisir dari bagian bawah rambut terlebih dulu. Tujuannya supaya rambut yang kusut bisa dirapikan dulu dan tidak memicu rambut menjadi pecah dan bercabang.  

Baca juga: Intip Variasi Gaya Rambut Undercut Dari 5 Pesepak Bola Indonesia Berikut

Itulah cara mengatasi rambut bercabang bagi para pria, bisa langsung dipraktikkan!



Previous Post
Next Post

0 komentar: