Jumat, 01 Mei 2020

7 Hobi yang Bisa Dikerjakan di Bulan Ramadhan Masa Pandemi, Tetap Seru dan Berkesan!


Gabut menunggu waktu buka puasa?
Gunakan waktu untuk salurkan hobi ini yok!

Ronald hobi melukis naturalis mencoba melukis manga dan sukses ...

Assallamuallaikum warahmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi GanSis yang berbahagia, jumpa lagi dengan masnukho tetap dengan tema Ramadhan Mengesankan dan Ceria.
Tidak terasa ya hari ini sudah hari ke 4 di bulan Ramadhan tahun 1441 Hijriah.
Sudah tiga hari kita lalui bersama Ramadhan ini dengan suka dan duka atas keadaan yang sedang mendera kita semua. Namun meskipun keadaan saat ini sedang tidak dalam hal baik karena masalah pandemi corona, kita tetap harus beribadah dengan penuh semangat serta keihklasan agar mendapatkan ridho dari Allah Sang Pencipta.
Bagaimana masih semangatkan?
Masih semangat tapi bingung memnghabiskan waktu hari ini dengan kegiatan apa?
Tenang, masnukho ada solusinya!

Mengisi waktu luang saat berpuasa sampai datangnya waktu berbuka tentu tidak dapat dihabiskan hanya dengan ongkang-ongkang kaki atau rebahan saja, karena itu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.
Meski saat ini keadaan memaksa untuk kerja dan beraktifitas dari rumah tapi kita tetap harus melakukan kegiatan-kegiatan positif dari rumah agar tidak stres.

Menyalurkan hobi adalah salah satu cara terbaik dalam mengisi waktu luang, tentu hobi-hobi yang ringan dan bisa dilakukan dari rumah lah yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan tahun ini, karena untuk melakukan hobi yang dilakukan di luar rumah itu sangat tidak dianjurkan.
Hobi-hobi apa saja yang dapat dilakukan di rumah dalam mengisi waktu luang?
Simak di bawah ini!.

1. Membaca Buku
Orang yang Suka Baca Buku Hidup Lebih Bahagia • Hello Sehat

Membaca buku adalah salah satu hobi terbaik yang dapat dilakukan, namun orang yang mempunyai hobi ini sangat sedikit sekali.
Membaca buku adalah aktifitas mencari ilmu yang dapat dilakukan di situasi seperti apapun dan dimanapun.
Dalam keadaan pandemi di masa Ramadhan ini merupak waktu terbaik bagi mereka yang memiliki hobi membaca buku, karena banyak waktu luang di rumah jadi lebih banyak waktu untuk membaca banyak buku.

Manfaat dari hobi ini selain sebagai pengisi waktu luang juga bisa memberikan wawasan serta ilmu kepada pemilik hobi, semakin banyak buku yang dibaca maka akan semakin luas wawasannya.

2. Games Online
Sering Dianggap Hanya Merugikan, Ternyata Ini Manfaat Bermain Game ...

Waktu kosong adalah surga dunia bagi pecinta games online.
Dengan bebas mereka bisa menghabiskan waktu kosong tersebut untuk bermain games dengan berbagai jenis games.
Bermain games sendiri sebenarnya tidak sepenuhnya negatif seperti anggapan orang-orang yang tidak paham dengan dunia games yang mengatakan bahwa bermain games tidak ada faedahnya.

Games selain sebagai media hiburan saat ini juga sudah bisa menjadi sebuah profesi, entah itu sebagai kreator pembuatan games atau dengan menjadi atlet game online, karena saat ini telah diadakan kompetisi-kompetisi games berbasis online yang sangat menguntungkan.

3. Menulis
7 Keuntungan Punya Pacar Hobi Menulis, Dijamin Bakal Makin Cinta

Tadi sudah ada membaca, tentu ada orang dengan hobi menulis.
Tidak mungkin ada bahan bacaan tanpa adanya seorang penulis, karena dua hobi ini sangat berkorelasi.
Menulis adalah menyampaikan ide pikiran dan pemikiran dalam bentuk huruf untuk disampaikan kepada orang lain, entah bisa dalam bentuk buku, surat, pesan singkat berbasis elektronik dan masih banyak lagi.

Menulis bisa dikatakan sebagai hobi, namun juga bisa masuk ke dalam kategori profesi. Tentu dapat dikatakan profesi jika memang bekerja dibidang kepenulisan, entah itu sebagai asisten atau penulis buku.

Pastinya menjadi seorang penulis itu hidupnya bahagia, mereka bisa menyampaikan apa yang tidak bisa diungkapkan dengan berbicara digantikan dengan mengungkapkan perasaannya dengan tulisan.

Sejarah peradaban dan kehidupan tetap terpelihara hingga saat ini juga berkat para penulis di masa lampau.
Jadi saat ini kita bisa menuliskan tentang apa yang kita rasakan dan hadapi untuk menjadi sejarah di masa depan!

4. Bernyanyi
HOBI BERNYANYI ITU BIKIN SEHAT – Menebar Bahagia

Bagi mereka yang mempunyai hobi bernyanyi tentu masa pandemi tidak menghalangi untuk tetap berkreasi dengan hobinya.
Mereka bisa menggunakan waktu di rumah untuk berlatih tekhnik vokal atau membuat konten cover lagu dan tetap bisa aktif mengisi akun youtube pribadinya.

Bernyanyi adalah hobi yang menyenangkan, bisa mengungkapkan perasaan dalam bentuk kalimat indah dan diiringi alunan musik.

5. Melukis
Penelitian: Hobi Memiliki Jiwa Seni Bikin Panjang Umu - MataKita

Hobi yang satu ini bukanlah sembarang kegemaran, karena tidak semua orang yang gemar dengan lukisan dia bisa melukis.
Melukis adalah hobi yang mahal, karena mereka mengutamakan imajinasi dan sentuhan seni dari jari-jari mungil membentuk sebuah goreasan yang artistik bernilai seni tinggi.

Melukis bisa dilakukan dari satu ruangan, karena meskipun para pelukis berada di ruangan namun imajinasinya melalang buana ke seluruh penjuru dunia.
Seni melukis itu unik, indah dan mengesankan.

Di bulan Ramadhan masa pandemi ini para pelukis tetap bisa berkaya dan beraktifitas seperti biasa, karena mereka adalah orang yang mudah menyelaraskan diri dengan keadaan.

6. Berkomunitas


Siapa bilang berkomunitas hanya bisa dilakukan di luar ruangan, di era modern seperti saat ini jarak bukanlah jadi halangan untuk dapat berkomunikasi atau bersosialisasi.

Di masa Ramadhan yang suci tentu silaturahmi harus tetap terjaga, entah dengan keluarga, sahabat atau teman satu komunitas.
Memang keadaan saat ini tidak memperbolehkan kita untuk bertemu tatap muka di satu tempat, namun kita tetap bisa berkomunikasi dan berorganisasi dengan melalui media sosial, entah itu group whatsapp, zoom atau yang lainnya.

Jadi meski pandemi virus menghalangi bertemu langsung bukan berarti silaturahmi terputus kan!

7. Memasak

Hobi Masak Bikin Diah Didi Jadi Food Blogger Terbaik - Cantik Tempo.co

Nampaknya hobi yang satu ini sangat cocok di keadaan saat ini. Bulan Ramadhan di tengah pandemi tentu para Sista hanya akan menghabiskan waktu di dapur atau kamar.
Dari pada bingung ingin melakukan apa karena tidak bisa keluar rumah, maka lebih baik gunakan waktu untuk memasak menyiapkan menu berbuka puasa.

Nah, sangat menarik sekali bukan GanSis hobi-hobi yang bisa dilakukan saat di rumah saja.
Jika berbicara tentang hobi, tentu itu menjadi senuah hal yang menyenangkan.
Sebab kita bisa menyalurkan bakat dan kemampuan yang kita miliki meski di dalam keadaan yang tidak kita sukai seperti masa pandemi virus corona ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial maka dari itu kita harus menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang juga spesial.
Contohnya ya menyalurkan hobi dan beramal.

Oke, semoga rekomendasi hobi di atas adalah salah satu hobi Agan dan Sista.
Jadi mulai sekarabg bisa dilakukan di runah saja ya!

Terima kasih sudah singgah di thread masnukho, sampai jumpa di thread-thread yang lain.
Bagi mereka yang hobi memasak tentu bukan hal sulit saat ada waktu luang untuk memasak, berbagi jenis kreasi makanan akan segera siap sedia di atas meja dan siap dinikmati saat berbuka puasa.

Previous Post
Next Post

0 komentar: