Selasa, 14 April 2020

6 Tips Membuat Otak Kita Agar Bekerja Lebih Baik Dan Cepat

6 Tips Membuat Otak Kita Agar Bekerja Lebih Baik Dan Cepat | KASKUS

Otak manusia merupakan sumber kreatifitas seseorang dalam berkarya, dengan otak banyak hal yang bisa terselesaikan dan tercipta dengan baik. Seseorang yang memiliki imajinasi tinggi tentunya memerlukan kerja otak yang baik apalagi imajinasi tersebut nantinya akan dapat menjadi sebuah karya yang berguna untuk dirinya maupun orang banyak.

Namun bagaimana jika otak kita bekerja sangat lamban, seperti halnya memakai PC tua atau ponsel dengan spesifikasi yang minim ketika memainkan game-game terbaik di zaman ini. Tentunya kita perlu mengupgrade PC dan ponsel kita bukan?

Berbeda dengan hal diatas, otak kita tidak perlu diganti atau diupgrade ke jenis otak yang lebih baru, namun otak yang ada pada manusia cukup melakukan beberapa tips-tips berikut agar nantinya dapat membuatnya bekerja jadi lebih baik dan juga cepat. Yuk, kita simak ulasannya :


1. Pemanasan otak
6 Tips Membuat Otak Kita Agar Bekerja Lebih Baik Dan Cepat | KASKUS

Seperti halnya otot pada manusia sebelum bekerja, otak juga memerlukan beberapa pekerjaan kecil sebelum belajar atau melakukan kerja yang menggunakan otak agar nantinya otak dapat lebih fokus berfungsi dengan baik semisal menghitung hal-hal kecil atau menghafal ayat-ayat Quran dan semisalnya.

Quote:


2. Olahraga

Untuk yang satu ini, tentunya banyak dari kita yang melakukannya. Ya, Olahraga! diketahui bahwasanya olahraga selama 15 menit dapat membuat otak seseorang menjadi lebih baik, meningkatkan kerja memori otak dan menambah kemampuan otak agar dapat berpikir lebih jernih.


3. Mengkonsumsi omega 3
6 Tips Membuat Otak Kita Agar Bekerja Lebih Baik Dan Cepat | KASKUS

Makanlah makanan di pagi hari sebelum beraktifitas khususnya yang mengandung omega 3 karena nantinya dapat sangat membantu mensupplai nutrisi yang dibutuhkan untuk otak kita, hal ini dapat mencegah terjadinya pembentukan plak pada pembuluh darah (aterosklerosis) sehingga aliran darah ke otak tetap lancar.

Contoh makanan yang mengandung omega antara lain, ikan makarel (ikan tenggiri dan lain sebagainya), ikan salmon, tiram, ikan sarden, ikan teri, telur, kacang-kacangan (termasuk kacang kenari dan kedelai), buah-buahan dan lain sebagainya. 


4. Minum air yang cukup
6 Tips Membuat Otak Kita Agar Bekerja Lebih Baik Dan Cepat | KASKUS

Membiarkan tubuh anda dalam keadaan dehidrasi akan mengurangi fungsi kerja otak anda khususnya kecepatan otak dalam merespon sesuatu, karena itu selalu perhatikan asupan air minum anda sehari-harinya.


5. Memiliki hobi baru
Traveling yuk, Supaya Otak Bisa Jadi Lebih Baik! | Info Bekasi
Mempelajari hal-hal baru tentunya dalam hal ini yang berkaitan dengan  "hobi". Menambah daftar hobi baru dalam menu aktivitas keseharian kita tentunya akan sangat membantu bagi kerja otak kita, karena menggunakan otak kita untuk mengerjakan hal-hal baru dapat menghindarkan kita dari stress karena mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang itu-itu saja.


6. Istirahat yang cukup
Gak Selalu Negatif, Ada Alasan Kenapa Tubuh Juga Perlu Gula
Langkah yang terakhir ambillah waktu istirahat yang cukup (waktu istirahat yang tidak terlalu panjang atau kurang dari 8 jam), diketahui bahwa istirahat dapat membuat pikiran dan tubuh seseorang kembali fresh (segar) kembali setelah menjalani aktivitas seharian yang padat yang banyak menguras kerja otak dan tubuh.

Previous Post
Next Post

0 komentar: